Loading...
sss

Tips Membuat Sate Kambing yang Empuk dan Tidak Bau Prengus

DapurOnlineku - Saat Idul Adha tiba, biasanya stock daging akan melimpah, terutama daging kambing. Meski Anda termasuk penggemar olahan daging kambing, namun belum tentu Anda lihay memasak sendiri daging kambing yang enak, karena memang mengolah daging kambing ini bisa dibilang gampang-gampang susah. Salah langkah akan membuat daging jadi a lot/keras dan bau prengus. Diantara semua olahan daging kambing, umumnya sate merupakan satu alternative paling mudah yang banyak dipilih untuk memasak daging kambing kurban. Meski cara masak sate terlihat mudah, namun tidak semua orang berhasil membuat sate yang enak sempurna. Jelas saja, karena memang ada trik khusus untuk memasak sate agar daging bisa empuk, lembut dan tidak bau prengus. Jadi tidak sekedar daging ditusuk-tusuk lalu dibakar, tapi ada perlakuan khusus pada daging sebelum proses pembakaran. Perlakuan khusus tersebut akan membuat sate buatan Anda jadi lebih istimewa, karena tidka hanya empuk tapi daging juga lembut dan tidak bau prengus. Resep Gulai Kambing Paling Sederhana Tapi Lezatnya Menggoda
sate kambing empuk dan tidak bau prengus/http://www.dailymotion.com
  Kira-kira apa sajakah tips dan trik yang bisa dilakukan untuk membuat sate yang empuk dan tidak bau prengus? Simak informasinya berikut ini : Sop Daging kambing, Resep Paling Sederhana dan Tidak ribet

•    Pilih daging tanpa lemak/urat

Agar sate buatan Anda bisa empuk dan lembut serta tidak bau, pilihkah daging kambing yang tidak berlemak/berurat. Potong-potong daging dengan ukuran sama agar sate bisa matang merata.

•    Jangan dicuci

Normalnya daging harus dicuci dulu hingga bersih dahulu sebelum dimasak, tapi cara ini hanya akan membuat tekstur daging kambing jadi a lot/keras serta baunya lebih amis. Sebaiknya langsung pilih daging dan olah agar tidak sampai terkontaminasi kotoran/bakteri. Tapi jika terpaksa dicuci, Anda bisa menaburkan garam pada permukaan daging agar bau amis hilang, baru setelah itu Anda bisa mencucinya hingga bersih.

•    Tambahkan parutan nanas

Menambahkan parutan nanas pada bumbu celupan sebelum dibakar bisa dilakukan agar daging sate empuk, lembut dan lebih bercitarasa. Tapi jangan terlalu lama mencelupkan daging pada parutan nanas, karena hanya akan merusak serat daging kambing sehingga hancur saat dibakar. Cukup celupkan daging kambing yang sudha ditusuk pada campuran bumbu kacang, kecap dan parutan nanas, kemudian bakar hingga matang.

•    Bungkus dalam daun pepaya

Cara lain yang bisa dilakukan agar daging kambing empuk dan lembut adalah dengan mengambil 2 lembar daun papaya, remas-remas, kemudian gunakan daun untuk membungkus potongan daging kambing yang akan ditusuk. Tutup daging hingga rapat, lalu diamkan selama 15 menit. Baru kemudian Anda bsia mencelupkan pada bumbu dan membakarnya hingga matang.

•    Marinade

Agar daging sate memiliki citarasa yang empuk dan super lembut, Anda bisa merendam/marinade potongan daging dalam bumbu pilihan, seperti : bawang putih, parutan jahe dan madu murni. Atau Anda juga bisa mengganti bumbu sate sesuai selera, mislanya bumbu kacang saja.
Ternyata trik membuat sate kambing yang empuk, lembut dan tidka bau prengus sangatlah mudah dan tidak ribet bukan? Jika demikian, Anda pasti bisa membuat sate kambing yang lezat untuk keluarga tercinta. Selamat memasak!
Loading...
loading...
Previous
Next Post »
Loading...