sss

Tips Agar Sambal Bawang Mentah Enak dan Tidak Berbau Langu

DapurOnlineku - Bagi Anda yang suka menikmati sambal mentah, pastilah Anda tidak asing dengan sambal bawang, bukan? Ya, sambal yang dibuat dari kombinasi cabai, bawang putih, dan garam, kemudian disiram minyak panas. Meski enak, tapi kadangkala sambal bau langu seperti kita mengonsumsi bawang putih mentah. Hal ini jelas, karena bawang putih dan cabai yang kita gunakan memang dalam kondisi mentah. Tapi kenapa sambal bawang yang biasa disajikan di rumah-rumah makan rasanya sangat enak dan tidak bau langu? Tidak perlu bingung, karena ada beberapa trik thusus agar sambal bawang buatanmu bisa enak dan tidak langu.  Resep dan Cara Membuat Sambal Teri Cabai Hijau yang Pedesnya Seger
sambal bawnag/youtube.com
Ingin tahu apa saja triknya, simak informasinya berikut ini :

•    Goreng bawang putih setengah matang

Jika biasanya kita gunakan bawang putih mentah, maka cobalah untuk menggoreng sebentar bawang putih/setengah matang. Cara ini tidak hanya menghilangkan bau langu bawang, tapi juga membuat bawang terasa lebih gurih. Resep dan Cara Membuat Lodeh Cecek, Labu Siam dan Udang

•    Gunakan cabai mentah

Jika bawangnya kita goring setengah matang, maka untuk cabai justru harus mentah karena umumnya lidah kita masih bisa mentoleransi rasa dan aroma cabai mentah.

•    Tambahkan bawang putih goreng

Setelah sambal selesai diuleg, Anda bisa menambahkan bawang putih goring dan haluskan. Setelah itu, tuang minyak panas secukupnya. Dijamin rasa sambal bawang akan jauh lebih harum.

•    Gunakan Minyak panas dalam jumlah banyak

Minyak panas membantu mematangkan bawang dan cabai, sehingga disarankan menambahkan banyak minyak panas agar aroma langunya hilang. Tapi minyak banyak pada sambal dapat mengganggu kesehatan? Tenang saja, kita bisa mengambil sambalnya saja menggunakan sendok garpu agar minyaknya tidak ikut terambil.
Setelah mengetahui trik dan cara membuat sambal bawang yang enak dan tidka bau langu diatas, pastinya kita tidak akan ragu lagi untuk membuat sambal sendiri buat keluarga tercinta. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »