sss

Secangkir Semangat Kopi kapal Api, Setia Menemani Hariku

Kalau udah masuk efektif kuliah, seringkali hal yang menjadi rutinitas bagi saya untuk begadang semalaman untuk mengerjakan tugas kuliah. Apalagi jika tugasnya barengan dan semuanya dikejar deadline, wuh mantap banget ini fikiran. Badan serasa sakit medadak, dan fikiran seakan disfungsi tetiba. Padahal, waktu sudah tinggal injury time aja. Dan belum lagi kalo ada masalah lain di kerjaan saya dan juga urusan dapur juga memanggil dengan lantangnya. Duh, serasa pikiran pecah kemana-mana. Padahal saya harus tetap fokus untuk menyelesaikan tugas kuliah saya. 
secangir kopi hangat yang setia menemani hariku
Nah, kalo udah keadaannya kayak gitu, biasanya sejam sebelum memulai mengerjakan tugas yang hampir deadline itu, saya biasanya membuat secangkir kopi Kapal Api baik dengan sedikit gula maupun tanpa gula sama sekali. Secangkir kopi Kapal Api Hangat yang Jelas Lebih Enak ini akan menemani saya dalam mengerjakan tugas sekaligus menjadi penenang fikiran sesaat sebelum diajak beraksi. Alasan saya memakai sedikit gula atau bahkan tidak memakai gula sama sekali adalah karena menurut terlalu banyak mengkonsumsi gula akan menyebabkan penyakit diabetes, dan saya menghindari itu.
Selain itu, ngopi ini juga saya lakukan sebagai treatmen diet saya, karena saya ini memiliki postur tubuh yang melebihi standar tubuh yang proposional. Heheh. Kopi kapal api adalah kopi favorite saya yang selalu menemani dinas saya di dalam ruang belajar saya. Alasan saya memilih kopi kapal api ini adalah karena kopi kapal api sangat terasa aroma biji kopinya dan juga kepekatan dari kopinya yang menimbulkan aroma menggoda dan menenangkan. Ketika selesai membuat, saya biasa menunggu kopi hingga sedikit hangat agar terasa lebih nikmat untuk saya nikmati.
Manfaat lain yang bisa saya rasakan setelah minum segelas Kopi Kapal Api adalah bisa membuat mata yang terasa mengantuk akan menjadi melek kembali. Saya bisa menemukan kefokusan saya saat malam hari. Jadi, ngopi juga membantu saya untuk tetep fit dan nggak ngantuk saat ngerjakan tugas kuliah dan kerjaan saya.  Selain saat efektif kuliah, setiap pagi sebelum saya berangkat untuk mengajar, ibu saya selalu sediakan secangkir kopi kapal api hangat dengan sedikit gula ala saya. Kalo Kata ibu saya “nanti biar nggak khawatir ngantuk saat ngajar”, hehhe.
Tapi, sebenarnya, nggak hanya itu aja loh, manfaat ngopi yang saya rasakan adalah menenangkan fikiran dan meningkatkan konsentrasi saat bekerja. Saat mengajar, kesabaran dan ketenangan saat dibutuhkan untuk tetap stabil dalam mendidik peserta didik dengan macam dan tingkah polahnya. Apalagi yang saya ajar adalah anak SD, jadi harus sabar. Selain itu, enaknya ngopi pagi itu adalah bisa menghangatkan tubuh juga. 
Saya biasanya menikmati kopi kapal Api ala saya (tiyut) dengan cara menyendokinya sedikit demi sedikit dengan sendok. Jadi, aroma dan kelezatan kopi akan lebih terasa karena saat kita menyendok sedikit itu, secara nggak langsung aroma kopi itu tertarik kuat oleh indra penciuman saya. Selain itu, manfaat menikmati kopi dengan menyendoknya sedikit demi sedikit, membantu kerja lambung. Saat kita meminum dengan cara langsung meneguk kopi atau sejenisnya dalam kapasitas yang banyak, maka akan memperberat kerja organ tubuh kita, dan pada akhirnya akan membuat kita mudah kenyang dan terasa ngantuk berat. Nah, jadi saya selalu membiasakan meminum sesendok demi sesendok untuk menikmati aroma dan kelezatan kopi Kapal Api ini dengan yahut. Merasakan kepekatan dan sensasi kopinya yang semakin selalu memanjakan lidah saat dikonsumsi. Ini dia #KapalApiPunyaCerita versi saya, bagikan juga versimu yuk…
Loading...
loading...
Previous
Next Post »