sss

Resep dan Cara Membuat Bola Ubi Kopong yang Bikin Nagih

DapurOnlineku - Ubi bisa disulap menjadi cemilan yang luar biasa nikmat, salah satunya Bola-bola Ubi kopong. Disebut kopong karena cemilan ini memiliki bentuk bulat dan bagian dalamnya kosong sehingga disebut kopong.  Bola ubi kopong memiliki rasa manis dan tekstur renyah namun lembut didalam. Banyak orang yang penasaran, sebenarnya bagaimana sich cara membuat bola ubi kopong ini? Sebenarnya untuk membuat Bola Ubi kopong ini sangatlah mudah, bahkan bahan-bahan yang dibutuhkan snagatlah sederhana. Hanya saja, mungkin dibutuhkan  tips dan trik tertentu agar hasilnya bisa kopong atau berongga dibagian dalamnya. Nugget Mie Instan, Cara Makan Mie Sehat yang Renyah dan Gurih
bola ubi kopong/cookpad.com
Jika Anda penasaran dan ingin membuat sendiri ubi kopong sebagai cemilan sehat di rumah, maka simak resep dan cara membuatnya berikut ini : Resep dan Cara Membuat Gulai Rebung yang Gurih dan Enak

Gunakan ubi cilembu atau ubi madu

Ubi cilembu atau ubi madu memiliki kadar gula tinggi sehingga rasanya sangat manis dan gurih dan hasilnya ketika diolah akan menggembung sehingga dalamnya kopong/kosong.

Uleni saat ubi panas

Setelah ubi dikukus, Anda bisa langsung menghaluskan dan menguleni ketika panas. Jangan tunggu sampai dingin, karena membuat adonan tidak menggembung saat digoreng.
Tambahkan baking powder
Penambahan baking powder bisa dilakukan agar kulit ubi kopong renyah dan berongga sehingga lebih menarik.

Goreng dalam minyak panas dan banyak

Agar ubi kopong dan matang sempurna, goreng dalam minyak panas dan api sedang. Masukkan bola-bola ubi dan diamkan hingga berubah warna.

Tekan-tekan bola ubi

Setelah dimasukkan dalam minyak, tunggu sebentar hingga berubah warna lalu Anda bisa menekan bola-bola ubi hingga bentuknya jadi pipih. Tekan dari berbagai sisi hingga ubi matang dan mengering.
Ternyata untuk membuat bola ubi kopong tidaklah sesulit yang dibayangkan. Semoga informasi yang berjudul Resep dan Cara Membuat Bola Ubi Kopong  yang Bikin Nagih diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »