sss

Kesal Karena Minyak Goreng Cepat Menghitam, Ini Tips dan Cara Mengatasinya

DapurOnlineku - Sering merasa kesal karena minyak goreng cepat menghitam padahal baru dipakai menggoreng? Jelas saja, karena minyak goreng menghitam tidak boleh dipakai lagi, mau tidak mau harus dibuang. Selain tidak sehat, menggoreng dengan minyak yang sudah hitam juga membuat penampilan masakan jadi kurang menarik. Tapi kebiasaan membuang-buang minyak goreng tentu membuat kita semakin boros, apalagi saat ini harga minyak goreng lumayan mahal. Tapi mau bagaimana lagi, apa iya kita harus menggunakan minyak yang menghitam tersebut? Tentu saja tidak, karena kita bisa menerapkan beberapa tips dan trik agar minyak goreng tidak cepat menghitam. Dengan begitu, Anda bisa lebih menghemat pengeluaran untuk mmebeli minyak goreng. Resep Dan Cara Membuat Ikan Bandeng Tahu Kuah Santan Gurih Enak
Ingin tahu apa tips dan trik agar minyak goreng tidak cepat menghitam? Simak langsung yang berikut ini : Resep dan Cara Membuat Chicken Katsu Ala Hoka Hoka Bento/HokBen

•    Jangan gunakan api terlalu besar

Menggoreng dalam suhu api yang besar memang membuat proses memasak lebih cepat, tapi sayangnya tidak pas untuk menggoreng, karena minyak jadi cepat kotor dan menghitam. Usahakan atur suhu api yang tepat saat memasak.

•    Goreng makanan manis dan berbumbu di akhir

Makanan manis dan berbumbu seringkali mengotori minyak dan membuatnya cepat menghitam, maka itu pastikan menggoreng makanan manis dan berbumbu di bagian akhir.

•    Segera bersihkan remah dan sisa makanan

Segera membersihkan remah atau sisa makanan akan mencegah minyak cepat kotor dan menghitam. Jika ingin menyimpan minyak, pastikan saring lebih dulu minyaknya agar bisa digunakan lagi.

•    Simpan minyak dengan benar

Salah menyimpan minyak bisa membuat kualitasnya menurun sehingga minyak mudah kotor dan menghitam. Simpan minyak dengan benar, misalnya : dalam wadah tertutup, tidak terpapar matahari atau dekat sumber panas.

•    Tidak menggunakan minyak berulang kali

Menggunakan minyak goreng berulang-ulang akan membuatnya lebih cepat hitam. Sebisa mungkin gunakan kurang dari 3 kali saja.
Sebenarnya untuk pemakaian minyak goreng sendiri hanya disarankan sebanyak 3 kali saja, selebihnya minyak akan keruh dan kotor. Jika memaksa digunakan untuk memasak, pastilah akan mempengaruhi warna, aroma dan tekstur makanan bahkan bisa jadi kesehatan keluarga Anda yang jadi taruhannya. Semoga informasi diatas membuat ibu semakin bijak untuk menentukan mana yang terbaik untuk kesehatan keluarga tercinta.


Loading...
loading...
Previous
Next Post »