sss

Lele Tidak Amis dan Bau Tanah? Ini Tips dan Cara Mengolahnya

DapurOnlineku - Lele termasuk ikan yang banyak difavoritkan karena dagingnya lembut dan gurih serta tidak banyak durinya. Berbeda dengan ikan jenis lainnya yang kadang banyak durinya dan dagingnya tidak selembut ikan lele. Mengolah ikan lele menjadi menu yang lezat bisa dibilang sangat mudah, tapi sayangnya jika salah langkah dapat membuat ikan amis dan bau tanah. Untuk mengatasi masalah tersebut, kita bisa melakukan beberapa trik sederhana sebelum mengolahnya. Gurih dan Renyahnya Terong Goreng, Ini Resep dan Cara Membuatnya
agar lele tidak bau amis dan bau tanah
Kira-kira apa sajakah trik yang bisa dilakukan agar olahan ikan lele tidak amis dan bau tanah? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini :  Renyah dan Lembutnya Pisang Geprek, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Pilih lele segar

Memilih ikan lele segar dan masih hidup bisa menjadi solusi, karena umumnya lele segar memiliki rasa yang juara. Beda jika lele tidak segar yang kadang berbau anyir, busuk atau apek/bau tanah.

Sterilkan ikan dalam kolam bersih

Jika Anda ingin memastikan ikan lele bersih dan bebas dari lumpur dan tanah, lakukan sterilisasi di kolam selama sehari semalam. Proses ini membuat ikan lele terbebas dari lumpur dan tanah yang memicu bau tak enak.

Bersihkan lele dari lendir dan isi perut

Sebelum dimasak, pastikan bersihkan lele dari lendir dan isi perutnya yang memicu bau amis dan mengurangi rasa gurih daging ikan lele. Bersihkan lender dengan garam dan asam jawa, baluri dan bersihkan isi perutnya. Kerat-kerat dagingnya agar kering lebih merata dan bumbu meresap dalam daging..

Rendam ikan lele dengan bumbu.

Setelah proses diatas, Anda bisa merendam atau marinasi ikan dengan bumbu celupan selama kurang lebih 30 menit. Anda juga bisa menambahkan air perasan jeruk nipis agar aroma amisnya hilang.

Goreng lele hingga kering

Setelah direndam dengan bumbu, lele siap digoreng dalam minyak hingga kering kecokelatan. Goreng ikan lele dalam api sedang dan minyak yang banyak. Jika ingin lebih renyah, Anda bisa menggulingkan ikan lele dalam bumbu instan kering, remas-remas dan goreng hingga matang.
Ternyata untuk mendapatkan olahan lele yang gurih dan tidak amis serta tidak bau tanah sangatlah mudah. Semoga informasi yang berjudul Lele Tidak Amis dan Bau Tanah? Ini Tips dan Cara Mengolahnya diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »