sss

Tips Agar Tahu Goreng Tidak Lembek Berair, Tapi Garing dan Lebih Gurih

DapurOnlineku - Tahu termasuk salah satu sumber protein yang harganya sangat ramah di kantong sehingga tak heran jika banyak yang memilihnya sebagai lauk alternative atau cemilan keluarga. Tahu bisa diolah menjadi aneka lauk dan cemilan lezat, salah satunya tahu goreng. Menikmati tahu goreng hangat yang garing dan kres itu pasti membuat Anda sulit berhenti. Apalagi jika dilengkapi cabe hijau dan sambal petis, hem..  Membuat tahu goreng bisa terbilang mudah dan cepat, namun sayangnya masih banyak yang mengeluh karena tahu goreng buatannya tak bisa sesempurna tahu goreng yang dijual di pedagang kaki lima. Tahu sudah digoreng kering, tapi ketika dingin jadi lemes, berair dan kurang menarik. Jika sudah begitu, pastilah Anda jadi malas mengonsumsinya, bukan? Resep Cara Membuat Pisang Goreng Rambutan, Cemilan Krispy dan Legit untuk Berbagai Suasana
tahu goreng enak
 Ternyata untuk menggoreng tahu yang kering dan gurih itu ada triknya. Ingin tahu apa sajakah yang harus dilakukan saat menggoreng tahu, untuk lebih jelasnya, simak yang berikut ini :Tips dan Cara Memasak Sagu Mutiara Agar Tidak Hancur Dan Matang Sempurna

•    Bumbui tahu

Agar tahu terasa lebih gurih dan lezat, sebelum digoreng Anda bisa membuat bumbu celupan atau bisa juga tahu diungkep dalam bumbu hingga meresap.  Bumbu yang digunakan, antara lain : bawang putih dan garam.Cara Membuat Telur Dadar yang Tebal dan Nikmat

•   Ungkep tahu

 Jika Anda ingin proses menggoreng tahu lebih cepat kering dan tahu lebih gurih meresap hingga kedalam, Anda bisa mengungkep tahu lebih dulu. Ungkep dengan bumbu, kemudian rebus hingga air menyusut dan meresap. Tiriskan, tahu siap disimpan dan digoreng kapanpun dibutuhkan.

•    Siapkan minyak yang merendam tahu

Agar tahu kering dan matang merata, pastikan goreng tahu dengan minyak yang merendam hingga merata.

•    Jangan balik tahu sebelum kecokelatan dan ringan

Goreng tahu hingga kecokelatan bagian sisinya, baru balik. Tidak perlu membolak-balik berkali-kali, karena cukup dua kali saja ketika kedua sisinya sama-sama sudah kecokelatan dan terlihat ringan.

•    Segera angkat saat sudah matang

Setelah tahu goreng garing kedua sisinya dan tidak terlihat berair, Anda bisa mengangkat tahu dan tiriskan minyaknya. Angin-anginkan tahu agar panasnya hilang secara alami. Jangan memasukkan dalam wadah tertutup dalam kondisi panas, karena akan membuat tahu berkeringat dan berair yang berakibat tahu jadi keriput.

•    Nikmati tahu dengan cara nikmat

Setelah tahu goreng matang, Anda bisa menaburkan garam secukupnya karena biasanya proses penggorengan mengurangi rasa gurih dari bumbu celupan tahu. Jangan lupa menambahkan sambal petis atau cabe lalapan agar semakin bersemangat.
Ternyata untuk membuat tahu goreng yang garing dan lebih gurih sangatlah mudah ya. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk kita semua.

Loading...
loading...
Previous
Next Post »