sss

Tips Hilangkan Bau tak Sedap di Dapur

Tips Hilangkan Bau tak Sedap di Dapur sangat penting dipelajari, karena dapur merupakan tempat penting untuk mengolah aneka makanan  untuk keluarga. Kalau dapurnya bau, bagaimana kita betah memasak didalamnya? Hem, penyebab dapur menjadi bau sih beragam, antara lain sisa makanan, penyimpanan bumbu yang tidak tepat, atau bisa jadi akibat binatang yang suka menyambangi dapur kita (tikus).
Apapun penyebab dapur menjadi bau, kita harus pandai mengatasinya agar tidak menjadi berlarut-larut dan akhirnya kita jadi malas menginjak dapur untuk mengolah makanan. Untuk mengatasi bau tidak sedap di dapur, perhatikan Tips hilangkan bau tidak sedap di dapur berikut ini :

Gunakan Rebusan Kopi untuk menghilangkan bau Amis

Bau amis tidak hanya mengundang datangnya lalat, tapi juga membuat kita tidak nyaman berlama-lama di dapur. untuk mengatasinya, ambil satu sendok bubuk kopi, lalu rebuslah dengan segelas air. Aroma wangi dari kopi yang Anda masak akan membantu melenyapkan bau amis menyengat. 

Gunakan Baking Soda untuk Menghilangkan Bau Wastafel

Wastafel Anda sering mengeluarkan bau tidak sedap. Ternyata ada cara mudah untuk mengatasinya loh. Caranya adalah : bersihkan pada bagian cekung wastafel menggunakan sabun pencuci piring, lalu bilas sampai bersih. Tuangkan setengah sendok baking soda pada pipa pembuangan wastafel, lalu diamkan hingga satu jam. Kemudian bilas pipa menggunakan air panas, dan bau tidak sedap akan lenyap seketika.

Gunakan Arang Untuk Menghilangkan Bau di Tempat Sampah

Sampah berisi sisa-sisa masakan atau makanan yang kita letakkan di dapur, otomatis akan menimbulkan bau tidak sedap. Nah, untuk mengatasinya, kita bisa meletakkan beberapa potong arang pada area sekitar tempat sampah. Meski demikian, Anda tetap harus rajin membuang sampah di dapur agar tidak menimbulkan penyakit berbahaya.

Gunakan pewangi alami pada dapur Anda

Ingin dapur Anda beraroma segar dan wangi? Buatlah pewangi dari bahan alami yang aman dan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya jika terkontaminasi dengan makanan. Caranya adalah dengan merebus kulit jeruk atau kulit lemon dengan 1 gelas air. Dengan demikian, dapur Anda akan beraoma segar dan wangi alami.
Wah, ternyata mudah sekali ya menghilangkan bau tak sedap pada dapur. Semoga dengan menerapkan Tips Hilangkan Bau tak Sedap di Dapur tersebut, acara memasak di dapur jadi makin menyenangkan.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »