sss

Tips Mengolah Daging Agar Terhindar dari Bakteri

Memilih bahan makanan yang bergizi memang sangat dianjurkan, namun memperhatikan cara pengolahan juga jauh lebih penting, karena proses pengolahan yang tidak benar akan merugikan diri Anda sekeluarga. Seperti pada daging ayam atau beberapa jenis daging segar lainnya yang sangat rentan terkontaminasi bakteri pembusuk dan beberapa bakteri lain penyebab penyakit. Paparan bakteri tersebut yang membuat daging mudah rusak atau bau apabila tidak diolah secara tepat setelah pembelian. (Baca juga : Tips memilih daging ayam yang segar)
Alangkah sayangnya jika uang yang sudah Anda keluarkan demi membeli bahan makanan yang bergizi justru menjadi penyebab datangnya penyakit. Untuk itu, simak terus tips mengolah daging yang benar agar terhindar dari bakteri. Jadi, Anda tidak hanya bisa menikmati olahan daging yang nikmat, tapi juga sehat dan aman. Simak tips mengolah daging agar terhindar dari bakteri berikut ini :

Perhatikan ketika penyimpanan

Setelah membeli daging ayam/sapi/ikan, segera masukkan kedalam freezer tanpa dicuci. Karena menurut sebuah penelitian, mencuci daging  dan membiarkannya di suhu kamar hanya akan menyebabkan menyebarnya bakteri yang ada didalamnya. Jadi, jangan pernah membiarkan daging berada dalam suhu kamar, tapi segera masukkan ke dalam freezer. (Baca juga : Aneka olahan ayam yang lezat)

Perhatikan beberapa hal ketika memasak

Ketika hendak memasak, Anda bisa mengeluarkan daging dari freezer dan diamkan hingga es mencair dengan sendirinya dan jangan mencairkan es dengan air hangat. Masak semuanya dan jangan menyisakan setengahnya untuk kembali disimpan freezer. Masak daging dengan suhu yang tepat dan pastikan mengonsumsi daging dalam kondisi benar-benar matang.

Perhatikan beberapa hal setelah memasak

Hindari menggunakan tempat menyimpan daging mentah untuk menyimpan bahan makanan lainnya. Segera cuci bersih tempat menyimpan daging mentah agar bakteri yang menempel pada wadah tersebut hilang.
Tempatkan daging yang sudah diolah ke dalam wadah yang bersih dan tertutup rapat agar terhindar dari paparan bakteri
Semoga Tips Mengolah Daging Agar Terhindar dari Bakteri diatas dapat bermanfaat bagi Anda semua. Selamat memasak!
Loading...
loading...
Previous
Next Post »