sss

Tips Mengurangi Lemak pada Daging Ayam

Daging ayam termasuk salah satu favorit untuk semua kalangan, karena selain rasanya yang enak, daging ayam juga mudah dicari, cenderung lebih murah dibandingkan daging sapi, dan proses memasaknya juga sangat gampang. Namun pada ayam broiler, biasanya terdapat banyak lemak sehingga sangat tidak sehat jika dikonsumsi berlebihan.  (Baca juga : Jurus ampuh mengusir hewan pengganggu di dapur)
Menghindari ayam broiler dengan membeli ayam kampung yang minim lemak bisa menjadi solusi, namun harga ayam kampung yang mahal tentulah akan membuat seseorang berpikir dua kali untuk membelinya. (Baca juga : Tips mengempukkan daging dnegan cepat dan mudah)
Sebenarnya kondisi tersebut bukanlah alasan untuk menghindari ayam sebagai sumber protein keluarga, karena ada banyak tips yang bisa dilakukan untuk mengurangi lemak pada daging ayam. Apabila lemaknya sudah berkurang, otomatis daging ayam akan lebih sehat dan nikmat. agar tidak penasaran, simak tips berikut ini :

•    Buang kulitnya

Membuang kulit ayam sebelum memasak menjadi solusi aman untuk menghindari lemak. Jadi, Anda tidak perlu khawatir atau takut mengonsumsi daging ayam. (Baca juga : Aneka resep ayam yang nikmat)

•    Merendam daging ayam dengan jeruk nipis

Jeruk nipis dapat membantu mengurangi kadar lemak dalam daging ayam, karena itu lakukan perendaman terlebih dahulu menggunakan air campuran perasan jeruk nipis pada daging ayam yang akan dimasak. (Keutamaan mendoakan orang lain)

•    Mengukus ayam

Merebus ayam memang dapat mengurangi lemak, namun apabila waktunya terlalu lama justru menyebabkan nutrisinya ikut terbuang. Karena itu, mengukus ayam menjadi alternatif terbaik untuk meminimalisir lemak dan mempertahankan nutrisi dalam daging ayam. (Kisah Polisi dan Istrinya yang lumpuh)

•    Memanggang

Mengolah ayam dengan cara memanggangnya bersama bumbu tidak hanya nikmat, tapi juga membantu mengurangi lemak. Untuk itu, memanggang bisa menjadi salah satu alternative yang layak dicoba.

•    Presto

Rebus ayam dnegan sedikit air kedalam panci bertekanan tinggi (presto) dalam waktu yang cukup singkat, agar nutrisi dalam daging ayam tidak banyak terbuang. (Baca kisah ketika suamiku menikah sirri)

•    Ungkep ayam menggunakan bumbu rempah

Mengukep ayam adalah memasak ayam dengan sedikit air atau tanpa air menggunakan bumbu rempah. Cara ini tidak membuat nutrisi daging ayam hilang tapi lemaknya justru akan berkurang.
Semoga dengan Tips Mengurangi Lemak pada Daging Ayam diatas, Anda tidak hanya bisa mendapatkan olahan ayam yang nikmat tapi juga terhindar dari penyakit berbahaya.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »