sss

Tips Cerdas Menghilangkan Bau Bawang Merah Di Tangan

Bawang merah termasuk bumbu dasar yang keberadaannya tidak bisa dihilangkan begitu saja pada masakan. Karena itu, keberadaannya sangat penting untuk menambah cita rasa, penampilan, dan aroma masakan. Meskipun dapat menambah cita rasa masakan, namun bawang seringkali meninggalkan bau tidak sedap di tangan.
Pekerjaan mengupas atau mengiris bawang merah tidak hanya menyebalkan, tapi juga seringkali meninggalkan bau yang tajam di tangan. Bau tersebut susah hilang meskipun Anda sudah mencuci tangan dengan sabun. Untuk menghilangkan bau bawang merah dengan mudah, dibutuhkan trik khusus, yang diantaranya adalah :

•    Oleskan Cuka

Cuka tidak hanya membersihkan tangan dari noda kotoran, tapi juga membebaskan dari bau bawang yang menyengat. Bau cuka memang tajam, namun justru itulah yang berfungsi menetralkan bau bawang. Setelah mengoleskan cuka, Anda bisa membilasnya dengan sabun.

•    Remas kopi bubuk

Kopi memiliki aroma khas yang dapat menetralkan  bau tidak sedap, untuk itu Anda bisa meremas kopi bubuk hingga bau hilang, kemudian bilas dengan sabun hingga bersih.

•    Gosok dengan garam

Cuci tangan menggunakan air, lalu taburkan beberapa sendok garam ke tangan dan ratakan. Bilas dengan air hingga bersih, niscaya bau akan lenyap.

•    Air perasan jeruk lemon

Lemon memiliki aroma yang segar sehingga sangat ampuh menghilangkan bau tajam bawang. oleskan perasan jeruk lemon ke tangan, diamkan beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

•    Kulit jeruk manis

Kulit jeruk manis memiliki aroma khas yang dapat menetralkan bau menyengat dari bawang merah di tangan. Karena itu, Anda bisa meremas-remas kulit jeruk manis, di jamin bau bawang akan lenyap.

•    Pasta Gigi

Ketika tangan Anda terkena bau bawang, Anda bisa mengatasinya menggunakan pasta gigi. Caranya dengan mengoleskan secara merata pada telapak tangan, kemudian bilas hingga bersih.
Nah, setelah membaca trik-trik diatas, semoga Anda tidak lagi kesel/sebel ketika menghadapi pekerjaan yang berhubungan dengan bawang. Semoga bermanfaat dan selamat mencobaa!
Loading...
loading...
Previous
Next Post »