sss

Tips Menghilangkan Aroma Tidak Sedap Pada Rebung

Kalian pasti sudah tidak asing dengan rebung, bukan? Ya… sayuran yang biasanya menjadi isi lumpia ini memang cukup populer karena rasanya yang nikmat. Selain dijadikan sebagai isi lumpia, rebung juga bisa diolah menjadi aneka hidangan yang menggugah selera, antara lain : lodeh, kare, oseng-oseng, dan lain sebagainya. Rebung merupakan sayuran yang diolah dari tunas bambu muda. Meskipun kelihatannya sederhana, namun sayuran ini memiliki banyak kandungan gizi yang bermanfaat bagi kita semua, diantaranya serat,Vitamin A,  thiamin, protein, lemak, karbohidrat, vitamin C, fosfor, kalium, besi, dan lainya.(Terapi Ozon, Solusi Terbaik cegah penyakit jantung dan stroke)
Kandungan gizinya yang lengkap membuat rebung sangat berkhasiat menangkal beberapa penyakit berbahaya, antara lain : aterosklerosis (penyumbatan pembuluh darah), jantung koroner, diabetes melitus, kanker kolon (usus besar), hiperkolesterolemia, dan lainnya. Sayangnya dibalik manfaatnya yang besar, masih ada sebagian orang yang enggan mengonsumsi olahan rebung karena bau khasnya yang mengganggu.
Memang rebung memiliki aroma yang agak sedikit pesing, namun dengan sedikit trik, rebung bisa diolah menjadi aneka makanan yang menggugah selera. Ingin tahu bagaimana cara menghilangkan aroma tidak sedap pada rebung? Simak tipsnya berikut ini :

•    Rebus rebung dan buang airnya

Sebelum mengolah rebung, Anda bisa merebusnya ke dalam air mendidih selama 10-15 menit. Kemudian buang airnya dan rebung siap diolah menjadi aneka hidangan lezat. (Pilihlah teman yang baik, untukmu dua kebaikan)

•    Rebus dengan air kelapa

Merebus rebung dengan air kelapa tidak hanya menghilangkan bau tidak sedap, tapi juga menambah citarasanya. Rebus rebung, lalu buang air kelapanya dan silahkan olah rebung sesuai selera. (Ciumlah anakmu, maka rahmat Allah akan mendatangimu)

•    Direndam dengan air garam

Sebelum mengolah rebung, Anda bisa merendam rebung kedalam air garam selama 20-30 menit. Rebung tidak hanya bebas bau tidak sedap, juga terasa lebih nikmat dan empuk. Tapi jangan lupa buang air rebusan pertamanya. (Nama-nama setan dan tugasnya)

•    Bumbu Lengkap

Aneka bumbu yang lengkap akan membantu menghilangkan bau tidak sedap pada rebung, misalnya : jahe, daun jeruk, salam, dan rempah-rempah lainnya. (Bisnis bisa ditiru, tapi rejeki tidak bisa)
Nah, semoga saja tips dan trik yang disajikan oleh Dapuronlinku diatas dapat bermanfaat buat kalian semua. Selamat mencoba!
source
Loading...
loading...
Previous
Next Post »