sss

Tips Mengolah Cumi Agar Tidak Bau Amis dan Nikmat

Kalian pecinta Seafood? Pasti dech tidak asing dnegan olahan cumi, iya khan! Cumi termasuk salah satu binatang laut yang bergizi tinggi dan baik untuk kesehatan. Dibandingkan hewan laut lainnya, daging cumi-cumi termasuk sangat istimewa karena mengandungg asam amino esensial yang tinggi dan mudah dicerna oleh tubuh. Meskipun harga Cumi cenderung lebih mahal dibandingkan hewan laut lainnya, namun sangat sebanding dengan kelezatan dan berbagai gizi yang ada didalamnya. (Manfaat Mandi pagi untuk kesehatan dan kecantikan)
Sayangnya tidak banyak yang bisa mengolah cumi menjadi olahan yang nikmat. Hal itu karena aroma amis yang khas dari cumi. Tapi jangan khawatir, kali ini dapuronlineku akan menyajikan tips mengolah cumi agar tidak berbau amis dan nikmat, antara lain : (Manfaat buah Pare untuk kesehatan)

•    Memilih cumi yang baik

Untuk menghindari bau amis menyengat, langkah pertama adalah pilihlah cumi-cumi yang baik, yakni dengan ciri-ciiri : mata masih bersih, tidak busuk, daging tidak kemerahan, kulit ari tidak rusak, daging padat dan kenyal.

•    Proses pembersihan yang benar

Membersihkan cumi dnegan benar akan membuat olahan cumi semakin lezat dan terhindar bau amis. Cara yang harus diperhatikan adalah : bersihkan tintanya dengan hati-hati dan jangan sampai meluber ke dagingnya, cabut tulang rawannya (yang mirip plastik), bersihkan kulit arinya dengan cara mengelupasnya (kulit bagian luarnya), bersihkan kotorannya, dan cuci dalam air mengalir hingga bersih. (Doa mempercepat datangnya jodoh)

•    Lumuri dengan bahan penghilang amis

Jika masih kurang sreg, Anda bisa melumuri cumi dengan bahan-bahan penghilang amis, antara lain : asam jawa, parutan jahe, atau bisa juga jeruk nipis. Lumuri dan diamkan sejenak, kemudian cuci hingga bersih dan daging cumipun siap diolah menjadi aneka hidangan lezat. Tapi jangan terlalu banyak atau terlalu lama agar aroma khas cumi tidak hilang. (Tanaman pengharum ruangan alami)

•    Proses Pengolahan

Agar olahan cumi semakin sempurna, Anda harus mengetahui trik mengolahnya. Apapun metodenya, baik itu digoreng, dibakar atau di rebus, pastikan waktu memasaknya tidak terlalu lama karena akan membuat tekstur cumi menjadi alot.
Okey dech, setelah tahu triknya, masihnya kalian enggan mengolah cumi yang nikmat dan kaya gizi ini? Yuk silahkan dicoba, dan rasakan nikmatnyaa….
Loading...
loading...
Previous
Next Post »