sss

Trik Cerdas Mengulek Bumbu Dengan Cepat dan Mudah

Di jaman yang serba canggih ini, menghaluskan bumbu bisa dilakukan dengan mudah menggunakan alat masak yang serba canggih. Selain itu, banyaknya bumbu serbuk atau bumbu instan semakin memudahkan proses memasak menggunakan bumbu halus. Namun demikian, ternyata masih banyak orang yang tetap mempertahankan cara manual untuk menghaluskan bumbu segar, yakni mengulek.(Agar hidup Bahagia, biasakan melihat ke bawah yaa)
Mengulek lebih dipilih karena diyakini mampu mempertahankan rasa dan aroma bumbu sehingga masakan lebih sedap dan nikmat. Selain itu, dengan mengulek sendiri bumbu-bumbu untuk masakan kita, secara otomatis kita bisa memilih bumbu terbaik, berkualitas, dan yang pasti lebih yakin higienitasnya. Sekarang bayangkan saja kalau Anda memilih bumbu instan, apakah Anda yakin bumbu tersebut dibuat dari bahan terpilih? Bagaimana dengan kebersihannya? Apakah Anda juga yakin tidak ada bahan kimia berbahaya yang ditambahkan (MSG, pewarna, pengawet)? (Ibu, Hati-Hati dengan Ucapanmu!)
Meskipun demikian, tak banyak orang suka dengan pekerjaan mengulek karena lama dan melelahkan. Eits, jangan langsung putus asa, karena mengulek akan menjadi pekerjaan yang mudah dan menyenangkan, asalkan kita tahu triknya. Okey dech, daripada penasaran, simak trik cerdas mengulek bumbu dengan cepat berikut ini : (Efek menyapih bagi ibu)

•    Menumis bumbu

Agar proses mengulek menjadi mudah dan cepat, Anda bisa menumis bumbu terlebih dahulu. Proses menumis akan membuat bumbu lebih empuk sehingga tidak membuat Anda kelelahan. (Keutamaan mendoakan orang lain)

•    Mengukus bumbu

Sama halnya dengan menumis, mengukus terlebih dahulu bumbu yang akan diuleg juga dapat mempermudah pekerjaan mengulek bumbu. Jangan terlalu lama dalam mengukus bumbu, karena dikhawatirkan mengurangi citarasa asli dari bumbu tersebut. (Bahaya menggunjing)

•    Tambahkan gula dan garam

Jika Anda tidak suka mengukus atau menumis bumbu sebagaimana diatas, Anda bisa mencoba cara lainnya, yakni menambahkan gula dan garam. Tambahkan sedikit demi sedikit, di jamin proses mengulek akan lebih lancar bak di jalan tol.

•    Sedikit demi sedikit

Mencampur semua bumbu yang akan diuleg justru akan menyulitkan pekerjaan Anda. Agar lebih cepat halus, uleg sedikit demi sedikit hingga selesai.
  • Menguleg bumbu berdasarkan jenisnya

Agar tidak ribet dan bumbu lebih cepat lembut, Anda bisa menguleg berdasarkan jenisnya, misalnya : ketumbar dulu, cabai dulu, atau bahan lainnya.Setelah semuanya agak lembut, Anda bisa mencampurnya menjadi satu.
Semoga trik diatas dapat membantu memudahkan pekerjaan Anda di dapur dan membuat acara memasak Anda jadi menyenangkan. Selamat memasak!
Loading...
loading...
Previous
Next Post »