sss

Trik Mengupas Bawang Putih dengan Cepat dan Mudah

Bawang putih menjadi salah satu bahan pokok dan utama dalam setiap masakan, karenanya keberadaannya tidak bisa diabaikan begitu saja. Bawang putih terdiri atas beberapa siung kecil yang harus kita kupas ketika hendak menggunakan dalam masakan. Kulit bawang putih ada yang mudah dikupas, ada juga yang lengket sehingga kita terpaksa melukai dagingnya. Dan, hal itu membuat getahnya keluar dan menimbulkan rasa perih di telapak tangan.
Kalau mengupas dalam jumlah kecil sich, mungkin tidak akan ada masalah. Tapi kalau Anda harus menggunakan bawang putih dalam jumlah yang besar, dijamin akan merasakan efeknya, cukup menyebalkan, antara lain : tangan perih dan panas akibat getahnya, bau menyengat, kulit ari mengelupas, dan capek pastinya. Hem.. meski begitu, Anda tidak perlu malas atau enggan melakukan pekerjaan mengupas bawang ya, karena ternyata ada beberapa trik agar acara mengupas bawang menjadi mudah dan cepat. Penasaran, simak informasi berikut ini :

•    Hindari menggores daging bawang

Tahukah Anda jika rasa pedih dan panas di tangan merupakan akibat terkena getah bawang. Nah, untuk menghindari kejadian tidak mengenakkan tersebut, Anda harus hati-hati ketika mengupas. Tidak usah memotong bagian ujuang/pangkal bawang, karena menggores akan membuat getahnya menempel pada tangan.

•    Rendam bawang ke dalam air dingin

Sebelum mengupas bawang putih, Anda bisa merendamnya kedalam air dingin selama 10-15 menit. Cara ini akan membuat kulit bawang lunak dan mudah dikelupas dengan tangan.

•    Siram dengan air panas

Cara lain yang bisa dilakukan untuk memudahkan pekerjaan mengupas bawang adalah dengan menyiramkan air mendidih, lalu diamkan selama 5 menit, barulah Anda bisa mengupasnya meskipun tanpa pisau. Dijamin akan lebih mudah dan cepat dech.
  • Kocok dalam Wadah tertutup

 Ada cara yang lebih mudah lagi untuk mengupas bawang, bahkan tanpa pisau sekalipun. Caranya adalah dengan memasukkan bawang kedalam wadah tertutup yang berisi air. Diamkan selama 10 -15 menit, kemudian kocok dengan keras dan keluarkan, dijamin bawang akan terkupas dengan sempurna.
Gimana, mudah khan? Semoga trik yang disajikan dapuronlineku diatas dapat memudahkan pekerjaan Anda di dapur dan pastinya membuat acara memasak Anda menjadi lebih menyenangkan.

Loading...
loading...
Previous
Next Post »