sss

Manfaat Tersembunyi Gula Pasir Untuk Membersihkan Dapur

Gula termasuk salah satu bahan pokok yang wajib ada di dapur, karena berfungsi memberikan rasa manis pada makanan atau minuman dan juga bisa menyedapkan masakan. Ternyata selain itu, gula juga mempunyai manfaat yang luar biasa untuk menjaga kebersihan dapur Anda. (Ternyata, 9 Makanan Ini Tidak Boleh Masuk Kulkas)


Hem, pasti Anda penasaran, bagaimana mungkin gula yang biasanya membuat rumah jadi lengket justru bisa menjaga kebersihan dapur? Okey dech, daripada penasaran, mending simak informasi yang disajikan Dapuronlineku berikut ini : (Tips memilih Minyak Goreng Sehat dan Berkualitas)

•    Membersihkan kerak membandel pada meja/panci

Pernah mengalami kesulitan saat membersihkan kerak membandel pada meja atau panci? Jangan khawatir dech, karena ternyata gula bisa membantu mengatasinya. Caranya : Campur 3 sendok gula pasir dengan 1 sdt baking soda, tambahkan air, aduk-aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pada panci, meja dapur yang penuh minyak dan kerak, diamkan beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih. Dijamin kotoran akan lenyap dalam sekejap saja.

•    Membuat peralatan Stainless stell mengkilat

Punya alat masak yang terbuat dari stainless stell, tapi tidak bisa merawat kebersihannya? Tenang saja, yuk manfaatkan gula pasir untuk membuat alat masak mengkilat. Caranya : campurkan gula pasir dnegan air mawar, aduk hingga gula meleleh, kemudian gosokkan dengan spon pada panci yang terbuat dari stainless stell, diamkan 10 menit, lalu cuci kembali seperti biasa.

•    Membersihkan lemak membandel dan bau amis

Panci dan wajan berlemak dan bau amis? Tenang saja, Anda bisa mengatasinya dengan gula pasir. Caranya adalah : campurkan 3 sendok gula pasir, lalu tambahkan perasan jeruk lemon. Aduk hingga gula larut, lalu gunakan untuk membersihkan panci berlemak dan bau amis. Dijamin dech panci akan bersih dalam sekejap.

•    Bersihkan lantai berkerak

Lantai berkerak pasti membuat rishi dan jijik ketika melihatnya. Atasi dengan cepat menggunakan campuran gula pasir dan cuka. Caranya campur 3 sdm gula pasir dnegan 4 sdm Cuka, diamkan hingga gula larut. Lalu siramkan pada lantai berkerak, diamkan dan gosok perlahan. Pasti kerak akan mudah dibersihkan.

•    Noda kopi dan teh

Noda teh atau kopi pada pakaian seringkali susah dibersihkan. Untuk mengatasinya, Anda bisa mencampurkan gula pasir dan air perasan tomat. Tuang pada noda, diamkan 10 menit, lalu kucek sebentar. Dijamin noda akan lebih cepat bersih.
Nah, ternyata gula tidak sekedar untuk memberikan rasa manis dan melezatkan makanan bukan? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »