sss

Lima Kesalahan Saat Memasak Yang Menyebabkan Berat Badan Bertambah

Memasak termasuk satu aktivitas menyenangkan, karena Anda bebas menumpahkan kreativitas Anda. Ada kepuasan tersendiri ketika hasil kreasi masakan diapresiasi oleh keluarga/masyarakat. Sayangnya, dibalik semua itu ada beberapa kesalahan saat memasak yang tidak disadari justru membuat seseorang menjadi gemuk. Kira-kira apa sajakah kesalahan saat memasak tersebut? Simak penjelasannya berikut ini :
Gambar/www.masuk-islam.com

Tidak memperhatikan kandungan lemak makanan

Makanan berlemak memang nikmat rasanya, namun berlebihan mengonsumsi makanan berlemak tentu kurang baik untuk kesehatan. Agar proses memasak tetap menyenangkan tanpa merusak program diet Anda, baiknya memahami cara memasak makanan agar Rendah Lemak dan Sehat.

Mengemil Saat Memasak

Saat memasak, kebanyakan orang akan tergoda untuk mencicipi hasil masakan. Mencicipi sedikit saja tidaklah masalah, tapi bagaimana jika ternyata yang sedikit dilakukan berkali-kali? Hindari kebiasaan tersebut agar asupan kalori tidak meledak tanpa disadari. (Tips membuat Bubu Cabai dengan mudah)

Terlalu patuh pada resep

Terlalu patuh pada resep membuat Anda kehilangan kreativitas dalam menciptakan makanan yang lebih sehat. Anda bisa mengganti bahan yang kurang sehat menjadi sehat, dan Anda juga bebas memangkas kalori dan lemak tanpa harus mengorbankan rasa dan juga tekstur makanan.

Pemilihan teknik memasak yang tidak tepat

Menggoreng merupakan teknik memasak yang paling disukai, karena membuat hasil masakan lebih nikmat. Namun minyak goreng memiliki kandungan lemak tinggi yang siap meningkatkan berat badan Anda dnegan cepat. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya jika Anda memilih teknik memasak yang sehat dan membantu meminimalisir kenaikan berat badan, misalnya : mengukus, tumis, rebus, steam, panggang, dan lainnya.

Kebiasaan Menghabiskan Sisa Makanan

Sayang jika makanan basi atau dibuang menjadi salah satu sifat wanita. Karena itu, tidak heran meskipun sudah merasa kenyang, namun ketika mendapati makanan masih tersisa di dapur, pastilah mereka akan tergoda untuk menghabiskannya. Bermula dari kebiasaan tersebut, tanpa disadari asupan kalori terus bertambah dan membuat mereka mengalami kelebihan berat badan.
Semoga informasi tentang lima kesalahan saat memasak yang membuat berat badan bertambah diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »