sss

Rahasia Masak Bubur Kacang Hijau yang Lembut, Empuk dan Tidak Pecah

Pernahkah Anda menikmati bubur kacang hijau yang lembut dan empuk, tapi bentuknya utuh atau tidak pecah? Kacang hijau termasuk satu jenis kacang-kacangan yang kaya akan nutrisi dan bagus untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga. Selain dijadikan sebagai bahan bubur, kacang hijau juga bisa diolah menjadi campuran kolak, kue, maupun campuran sup. Membuat bubur kacang hijau bukanlah hal yang sulit, namun sayangnya tidak semua orang berhasil mendapatkan hasil yang sempurna, yakni : bertekstur lembut, empuk dan tidak pecah. (Cara Membuat Bubur Kacang Hijau yang Nikmat dan Empuk)
Kacang hijau 
Hem, kira-kira bagaimana caranya membuat bubur kacang hijau dengan tekstur lembut, empuk dan tidak pecah? Daripada penasaran, simak info lengkapnya berikut ini : (Cara Memilih dan Mengolah Kluwek yang Berkualitas)

Merendam kacang hijau

Ingin kacang hijau lebih cepat empuk, lembut dan tidak pecah? Sebelum dimasak, Anda bisa merendam kacang hijau selama kurang lebih 6 jam. Setelah direndam, Anda bis amulai merebusnya hingga empuk.  (Keajaiban Kerokan yang Wajib Anda Tahu)

Manfaatkan air panas

Agar kacang hijau lebih empuk dan lembut serta tidak mudah pecah, Anda bisa memanfaatkan air panas untuk merendam kacang hijau. Caranyaa, cukup panaskan air hingga mendidih, kemudian matikan apinya. Masukkan kacang hijau hingga terendam, biarkan hingga kurang lebih 2 jam. Setelah itu, masak kacang hijau seperti biasa hingga empuk. (Cara Mudah Mengundang Dollar Dari Blog)

Masak Kacang hijau dalam panci presto

Ingin mendapatkan hasil rebusan kacang hijau yang sempurna? Kenapa tidak memanfaatkan panci presto saja. Dengan panci presto, waktu memasak kacang hijau tidak hanya simpel, tapi hasilnya tentu akan lembut dan tidak pecah. (Makanan Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasinya)

Jangan campurkan bahan lain sebelum kacang hijau empuk

Cara lain yang harus diperhatikan saat merebus kacang hijau agar cepat empuk, lembut dan tidak pecah adalah dengan tidak mencampurkan bahan apapun  ke dalam kacang hijau, misalnya : gula pasir, santan, dan lain sebagainya. (Buah-Buahan Pelindung jantung)
Setelah kacang hijau empuk dan benar-benar matang, Anda bisa menambahkan santan, daun pandan, gula pasir/gula merah. Aduk-aduk kacang hijau agar santan tidak pecah dan masak terus hingga mendidih.  Hem, ternyata untuk memasak kacang hijau yang lembut, empuk dan tidak pecah tidaklah sesulit yang dibayangkan.  Semoga Rahasia Masak Bubur Kacang Hijau yang Lembut, Empuk dan Tidak Pecah diatas dapat bermaanfaat bagi kita semua. (Cara Masak Mie Instan yang Sehat dan Nikmat)
Loading...
loading...
Previous
Next Post »