sss

Tips dan cara masak lontong dengan magic com yang pulen dan enak

Tips dan cara masak lontong dengan magic com yang pulen dan enak - Lontong adalah salah satu makanan pengganti nasi yang sangat pas sekali kalau di santap dengan sayur yang berkuah santan (opor ayam, lodeh, dll), ketoprak, sate, soto.
Tetapi karena cara pembuatannya cukup ribet dilihat dari Bahan dan waktunya.  dari bahan kita akan kesulitam sekali kalau lontong yang kita buat kita bungkus dengan daun pisang, karena daun pisang sekarang suit untuk didapatkan, apabila kita menggunakan kantong plastik hal ini tidak baik karena plastik yang kena panas zat kimianya akan tercampur dengan lontong yang kita buat. Dari segi waktu lontong membutuhkan waktu yang lama yaitu hingga lebih dari 2 jam lebih perebusan, banyak ibu rumah tangga yang enggan membuat lontong sendiri.
Adakah Solusi membuat lontong yang pulen dan enak serta praktis, jangan khawatir dapur Onlinequ akan menyajikan cara masak lontong dengan magic com yang pulen dan enak dilakukan tanpa menyita waktu anda. Anda Hanya membutuh magic com atau rice cooker saja, tanpa daun pisang, plastik dan panci untuk merebus yang dapat menyita waktu anda, maka lontong  yang pulen dan enak  siap disantap.

 lontong dengan magic com yang pulen dan enak
Penasaran?  yuk disimak Tips dan cara masak lontong dengan magic com yang pulen dan enak:

Bahan Bahan Lontong


  • 4 cup beras dengan tekstur pulen rendam dulu  dengan air dingin kurang lebih 1 jam
  • 13 gelas air
  • satu sendok margarin
  • Daun pandan, lipat menyerupai pita, 1 lembar

Cara Masak Lontong dengan Magic Com yang Pulen dan Enak


  1. Sediakan Tempat magic com atau rice cooker, lalu masukkan air, beras dan pandan layaknya hendak memasak nasi biasa. lalu nyalakan tombol On nya.
  2. Pada saat beras belum matang yaitu sekitar 10 - 15 menit setelah tombol on, beri margarin dan aduk-aduklah nasi sekitar 1 menit lalu tutup kembali. 10 menit kemudian, aduk lagi dan tutup lagi rice cooker, tunggulah sampai matang.
  3. sesudah matang, lalu masukkan dalam wadah kotak plastik. tekan - tekan nasi matang tersebut  hingga lumat dan padat. lalu biarkan sehingga nasi dingin dan keras.
  4. Sesudah dingin masukkan dalam lemari selama 2 jam.
  5. Setelah 2 jam Keluarkan, dan lontong siap dihidangkan. 
  6. Jika Anda ingin lontongnya hangat maka kukus sejenak hingga hangat. Iris kecil. 
  7. Sajikan dengan sayur atau makanan favorit keluarga Anda. 

Nah Mudahkan cara membuat Lontong dengan magic com yang pulen dan enak yuk dicoba.


Loading...
loading...
Previous
Next Post »