sss

Ini Lima Bahan Alami Pengganti Gula saat Memasak

Penggunaan gula saat masak seringkali dilakukan, karena gula memang bermanfaat menyedapkan masakan. Namun pemakaian gula terlalu banyak justru kurang baik bagi kesehatan tubuh. Selain menjdi pemicu obesitas, gula juga sebabkan ancaman beberapa penyakit, salah satunya : diabetes. Tapi bagaimana rasa masakan jika harus masak tanpa gula? Tidak perlu cemas, karena ternyata ada banyak bahan alami yang bisa menggantikan fungsi gula. Kira-kira apa sajakah bahan-bahan tersebut? 

Agar lebih jelasnya, simak informasi tentang lima bahan alami pengganti gula saat memasak, berikut ini :

1.    Madu

Madu termasuk pemanis alami yang juga menyehatkan sehingga sangat bagus untuk dijadikan pengganti gula dalam masakan.

2.    Wortel

Parutan wortel bisa menjadi alternative sehat pengganti gula dalam masakan. Selain itu, warna alami wortel juga dapat membuat warna masakan semakin menggoda.

3.    Jeruk segar

Jeruk segar memiliki rasa manis alami yang menyegarkan sehingga tidak hanya menyedapkan masakan tapi juga menambah citarasanya.

4.    Susu segar

Untuk masakan bersantan, Anda bisa menambahkan susu segar untuk mendapatkan rasa manis pengganti gula. Susu segar juga bermanfaat menambah kelezatan masakan.

5.    Bawang bombay

Bawang Bombay mengandung gula alami yang tidak hanya berfungsi memberikan rasa manis masakan, tapi juga menyedapkan.

6.    Saus Apel

Apel memiliki rasa manis alami yang nikmat, sehingga bisa dimanfaatkan untuk menyedapkan aneka masakan.
Nah, dengan aneka bahan pengganti gula diatas, Anda bisa mendapatkan aneka masakan yang lezat dan juga menyehatkan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »