sss

10 Kreasi Minuman Segar yang Bisa Disajikan Saat Buka Puasa

DapurOnlineku - Berbuka puasa dengan sesuatu yang manis sangatlah dianjurkan.  Umumnya, hal pertama yang akan dilakukan saat berbuka adalah minum, tentu saja minuman yang dipilih adalah yang menyegarkan dengan cepat. Sebenarnya ada banyak jenis minuman yang bisa menjadi pilihan saat berbuka puasa. Namun sayangnya tidak semua orang mampu berkreasi membuat minuman dengan bahan-bahan yang sederhana sehingga mereka hanya terpaku pada satu atau dua jenis minuman saja. Hal itu tentu sangat membosankan, bukan? Nah, agar acara buka puasa jadi makin seru dan menyenangkan, sebaiknya para ibu harus cerdas dalam menciptakan berbagai kreasi minuman segar untuk buka puasa. Ayam Lodho, Kreasi Resep Ayam Kampung Untuk Lebaran yang Nikmat

minuman untuk buka pausa/http://letsgetweddy.com
Jika Anda masih merasa bingung, sebaiknya simak 10 jenis kreasi minuman segar yang bisa dijadikan daftar menu buka puasa selama sebulan penuh, diantaranya adalah : Ini Dia Menu Lezat Untuk Makan Sahur Di Hari Pertama

1.    Sop buah

Sop buah termasuk minuman segar yang bisa menjadi alternatif buka puasa. Sup buah dibuah dari kombinasi buah-buahan pilihan yang kemudian dicampur es batu dan susu kental manis. Jika Anda ingin memperbanyak kuah, Anda bsia menambahkan air putih dan sirup. Tips dan Cara Membuat Kolak Kolang Kaling yang Enak dan Lembut

2.    Es teh manis

Meski sederhana, namun es teh manis juga bisa menjadi minuman alternative yang menyegarkan saat berbuka. Agar lebih special, Anda bisa menambahkan perasan jeruk lemon, madu atau bahan favorit lainnya. Dijamin rasanya akan jauh lebih menyegarkan.

3.    Es campur

Es campur termasuk satu jenis es yang banyak difavoritkan karena isinya yang lengkap dan rasanya sangat menyegarkan. Es campur biasanya memiliki isi yang berwarna, dari mulai mutiara, cincau hitam, jelly, alpukat, kelapa muda, roti tawar, susu kental manis, sirup dan lainnya.

4.    Es kelapa muda

Minum es kelapa muda saat berbuka puasa tentu ampuh melegakan dahaga setelah seharian berpuasa. Es degan bisa dibuat dengan cara mencampurkan kelapa muda yang sudha diserut bersama air kelapa, gula pasir/sirup dan es batu.

5.    Es tape / tapai

Es tape memiliki rasa yang cukup menyegarkan, cara membuatnya tidak ribet dan pastinya sangat murah meriah. Cara membuatnya cukup mencampurkan tapai dengan air panas secukupnya, lalu dinginkan. Setelah dingin, Anda bisa menambahkan air secukupnya, gula pasir, dan es batu. Simpan dalam kulkas dan es tapai siap dinikmati saat berbuka.

6.    Es garbis/blewah

Es garbis atau yang trend disebut blewah juga bisa menjadi alternative minuman yang menyegarkan saat berbuka puasa. Cara membuatnya snagat mudah, cukup menyerut daging garbis, kemudian campurkan dengan gula pasir, air putih secukupnya dan es batu. Es garbis yang segar siap disajikan saat berbuka puasa.

7.    Es Sari kelapa

Sari kelapa bisa juga menjadi minuman menyegarkan saat berbuka puasa. Caranya cukup sedikan sari kelapa, sirup dan es batu secukupnya. Jika ingin lebih rame, Anda bisa mencampurkan biji selasih kedalamnya, dijamin akan lebih nikmat.

8.    Es kopyor

Es kopyor bisa dibuat dari kelapa kopyor asli, namun jika tidak ada, Anda bisa membuatnya dari bahan tiruannya, yakni agar-agar khusus yang dicampur bersama air kelapa dan santan, kemudian diserut atau dicetak menyerupai kopyor. Campurkan dnegan air, sirup dan es, maka jadilah minuman yang menyegarkan.

9.    Es cincau

Es cincau bisa dibuat dari cincau hitam, cincau hijau yang dipadukan dengan gurih dan manisnya gula kelapa dan santan. Namun jika Anda tidak suka santan, maka Anda bisa mengabaikannya.

10.    Es dawet

Es dawet juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk buka puasa. Anda bisa memilih dawet sagu, beras atau dawet dari bahan-bahan pilihan lainnya.
Beberapa alternative minuman segar yang disebutkan diatas, diharapkan mampu menginspirasi Anda semua dalam menciptakan aneka hidangan lezat untuk keluarga tercinta saat buka puasa. Selamat berbuka puasa yaa…
Tags : cara membuat aneka resep hidangan berbuka puasa, minuman buka puasa murah, macam macam minuman berbuka puasa, resep minuman buka puasa sederhana, resep minuman es campur, resep minuman ramadhan, resep aneka minuman segar, minuman berbuka puasa yang sehat
Loading...
loading...
Previous
Next Post »