sss

Lakukan Lima Cara Ini Agar Ayam Kampung Lebih Gurih dan Sedap

DapurOnlineku - Memasak ayam kampung, tapi kok rasanya tidak hambar dan kurang gurih? Meski tidak mengandung banyak lemak, namun ayam kampung memiliki rasa khas yang sedap. Ayam kampung bisa diolah menjadi aneka masakan yang lezat dan menggugah selera, seperti : soto, kare, ayam balado, rending, ayam panggang, dan lainnya. Jika selama ini Anda merasa kesulitan memasak ayam kampung yang enak dan gurih, sebaiknya simak beberapa tips dan cara memasak ayam kampung yang tepat agar hasilnya sesuai harapan. Gurih dan Renyahnya Nuget Daging Sapi, Ini Resep dan Cara Membuatnya
ayam kampung gurih
Berikut ini kami akan bagikan beberapa cara mengolah ayam kampung agar rasanya lebih gurih dan sedap : Pepes Tahu Udang Kemangi yang Gurih dan Wangi, Ini Resep dan Cara Membuatnya

1.    Diungkep

Sebelum digoreng, Anda bisa mengungkep ayam lebih dulu hingga empuk dan bumbu meresap. Mengungkep sendiri merupakan proses merebus ayam bersama bumbu halus hingga air menyusut dan bumbu meresap. Ungkep ayam menggunakan wajan tertutup, dan jangan lupa aduk sesekali agar matang merata.

2.    Merendam ayam bersama bumbu (marinade)

Marinade merupakan proses membaluri ayam dengan bumbu hingga seluruh bagian ayam terendam, kemudian simpan kedalam kulkas selama kurang lebih 30 menit hingga 1 jam.

3.    Dipanggang atau diasap

Memanggang/mengasap daging ayam membuat aromanya semakin kuat dan lebih gurih. Maka itu, sebelum dimasak, Anda bisa memanggang/mengasap lebih dulu. Biasanya proses pemanggangan/pengasapan menggunakan panci dari tanah liat.

4.    Menambahkan bumbu rempah khusus

Selain menggunakan bumbu dasar, pastikan Anda menambahkan bumbu rempah yang berkhasiat menyedapkan masakan, seperti : serai, daun jeruk purut, jahe, dan lainnya. Penambahan bumbu-bumbu tersebut membuat olahan ayam kampung menjadi lebih bercitarasa.

5.    Gunakan air kelapa atau santan untuk merebus

Cara lain yang bisa dilakukan agar ayam goreng lebih gurih dan sedap, adalah dengan menggunakan air kelapa atau santan pada saat perebusan/mengungkep. Kedua bahan ini membuat rasa dan aroma daging ayam jadi lebih menggoda.
Pilih diantara cara diatas dan cobalah praktekkan, dijamin masakan ayam kampung buatan Anda akan difavoritkan keluarga. So, jangan bingung dan galau lagi hanya karena masakan kurang enak, semoga informasi yang berjudul Lakukan Lima Cara Ini Agar Ayam Kampung Lebih Gurih dan Sedap diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »