sss

Tips Membersihkan Telur yang Pecah Di Lantai

Tips Membersihkan Telur yang Pecah Di Lantai tidak bisa diremehkan ya, karena proses pembersihan yang salah bukannya mengatasi masalah, justru menimbulkan masalah baru. okey dech, simak pengalaman saya dalam artikel ini. (Baca juga : Waspadi Penyakit Ain Pada anak/Bayi)
Waktu itu, saya sedang asyik di dapur untuk menggoreng telur buat sarapan anak-anak, eh tiba-tiba telur yang hendak diambil menggelinding ke bawah dan… Crotttt….. telurpun pecah di tempat yang salah alias tidak di penggorengan. Merasa panik, sayapun langsung mengambil kain pel dan membersihkannya dengan diberi obat pel sebanyak mungkin. Namun sayangnya, bukannya bersih, pecahan telur justru menimbulkan bau amis yang menyengat dan susah sekali dihilangkan meskipun sudah diberikan wangi-wangian. (Baca juga : Resep Telur Dadar Kentang)
Kejadian seperti itu pasti pernah dialami oleh kebanyakan orang yang suka memasak telur. Meskipun hanya telur, namun jangan pernah Anda meremehkannya ya. Karena apabila salah membersihkan, amis telur bisa menyebar dan menimbulkan rasa lengket di kaki. (Baca juga ; Resep Telur Ceplok Santan)
Agar telur yang pecah dilantai tidak menimbulkan masalah, simak tips membersihkan telur yang pecah dilantai berikut ini :
1.    Diamkan telur yang pecah pada posisi semula
2.    Ambil segenggam garam, lalu taburkan pada seluruh bagian telur hingga tertutupi garam
3.    Diamkan selama lima menit agar cairan telur terserap oleh garam
4.    Ambil kantong plastic dan tissue kering
5.    Ambil pecahan telur dengan tissue hingga selesai dan masukkan dalam kresek untuk kemudian dibuang di tempat sampah
6.    Setelah telur bersih, Anda bisa membersihkan dengan sabun cuci piring yang mengandung jeruk nipis
7.    Siap-siap mengepel lantai hingga bersih
Mudah banget kan cara membersihkan pecahan telur. Agar tidak menjadi malapetaka, catat dan terapkan apa yang sudah syaa bahas dalam artikel Tips Membersihkan Telur yang Pecah Di Lantai diatas ya. Selamat mencoba!!
Loading...
loading...
Previous
Next Post »