sss

Tips Memasak Tauge Agar Renyah dan Nikmat

Tauge atau taoge merupakan bahan makanan yang berasal dari kecambah biji-bijian, misalnya kacang hijau, kedelai, kacang merah, dan lain-lain. Tauge bisa diolah menjadi aneka makanan yang lezat dan menggugah selera, bisa juga dijadikan bahan pelengkap dalam aneka kuliner lezat, seperti : lontong balap, tahu campur, gado-gado, dan lain sebagainya. (Siapakah yang beresiko menderita penyakit Meningitis? 
Tauge bisa didapatkan dengan mudah di pasar tradisional atau di pedagang sayur, harganya juga relatif murah. Meski demikian tauge memiliki kandungan gizi yang tinggi, antara lain : protein, Vitamin A, B kompleks, Vitamin C, Vitamin E dan mineral penting, seperti : serat, kalsium, zat besi, kalium, magnesium, folat, serat dan asam amino. (Larangan Mencaci Saudara yang Telah Meninggal)
Salah satu kunci mengolah tauge yang enak adalah dilihat dari kerenyahannya. Selain penampilan jadi menarik, sensasi kres-kres ketika menyantap tauge membuat nafsu makan semakin meningkat. Sayangnya tidak semua orang bisa memasak tauge dengan tekstur yang masih renyah, kebanyakan terlalu lunak dan layu. Eits, tapi jangan putus asa, karena dapuronlineku akan membagikan tips cerdas memasak tauge dengan tekstur renyah dan nikmat, antara lain :(MAnfaat Tauge untuk Kesehatan dan Kecantikan)

Perhatikan cara Merebusnya

Apabila tauge dimasak dengan cara direbus, maka perhatikan dengan benar cara memasaknya. Agar kerenyahannya terjaga, maka Anda harus memastikan air sudah mendidih ketika memasukkan tauge. Segera matikan apinya ketika tauge sudah dimasukkan. (Tips Mengatasi Bekas luka di kulit)

Menumis Tauge

Tauge biasa diolah menjadi tumisan bersama aneka bahan lainnya, misalnya ; tempe, tahu, ikan asin, udang, dan lain sebagainya. Nah, agar tauge tetap terjaga kerenyahannya saat ditumis, Anda harus memasukkan tauge sesaaat sebelum api dimatikan, yakni ketika bumbu dan  bahan lainnya telah matang. Anda bisa mengaduk-aduk sebentar diatas penggorengan sebelum akhirnya disajikan. (Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan)

Menyiram dengan air panas

Tauge biasa dijadikan bahan tambahan dalam aneka kuliner lezat, misalnya tahu campur, pecel, gado-gado, rujak, dan lain sebagainya. Nah, agar tauge terjaga kerenyahannya, Anda bisa menyiram dengan air panas kedalam wadah, kemudian tiriskan.

Mengukus sebentar

Salah satu cara memasak yang paling tepat untuk menjaga nutrisi dan kerenyahan kecambah adalah dengan mengukusnya sebentar, kemudian menyiram dengan air dingin. Dijamin, kecambah akan tetap kres-kres dan nikmat.
Semoga cara diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan Anda dalam mengolah aneka masakan untuk keluarga tercinta. Selamat memasak!
Loading...
loading...
Previous
Next Post »