sss

Tips Praktis Menghilangkan Bau dan Noda Pada Kulkas

Kulkas termasuk perkakas yang penting di dapur, karena berfungsi untuk menyimpan dan mengawetkan makanan dan juga bahan-bahan yang belum di masak. Kulkas yang tidak bersih dan tidak terawat dengan baik akan menimbulkan bau atau noda yang mengganggu kenyamanan Anda di dapur. Bagaimana tidak, makanan dan minuman yang disimpan di kulkas yang harusnya terjaga kesegarannya justru tidak bisa dikonsumsi akibat terkontaminasi bau yang tidak sedap. (Tips dan trik dalam memasak)
Hem, belum lagi noda yang lengket pada kulkas yang tidak hanya merusak pemandangan, tapi juga membuat kita merasa malas untuk membuka kulkas. Agar kulkas terhindar dari noda dan bau tidak sedap, simak Tips Praktis Menghilangkan Bau dan Noda Pada Kulkas berikut ini :

•    Simpan makanan atau bahan makanan dalam wadah tertutup

Pemakaian wadah tertutup bisa menjadi salah satu alternatif untuk mencegah kulkas dari noda dan bau tidak sedap. Khususnya untuk makanan menimbulkan bau, seperti : ikan, udang, terasi, dan lain-lain dan juga makanan yang biasanya menimbulkan noda pekat, seperti : cokelat, bumbu dapur, susu, kue, dan lain-lain. (Tips mengolah daging agar terhindar dari bakteri)

•    Segera bersihkan

Apabila Anda menjumpai noda pada kulkas, segera bersihkan dan jangan tunda lagi, karena noda yang terlanjur melekat kadang susah dibersihkan dan membuat kulkas terlihat jorok. (Tips membersihkan telur yang pecah di lantai)

•    Bersihkan Noda dengan bahan alami

Untuk membersihkan noda membandel pada kulkas, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami, misalnya : mengelap noda di kulkas dengan cairan cuka, menggosok noda di kulkas dengan lemon, dengan mengoleskan campuran baking soda dan air pada noda membandel. (Resep Aneka sambelan)

•    Perhatikan kondisinya

Batas penyimpanan makanan satu dan lainnya tidaklah sama, karena itu perhatikan  kondisinya. Periksa apakah makanan masih layak disimpan di kulkas atau sudah kadaluarsa dan harus dibuang, karena makanan atau bahan yang terlalu lama disimpan juga bisa menimbulkan bau tidak sedap. (Alasan mengapa suami wajib menyayangi istrinya)

•    Bersihkan dengan Cairan pencuci piring yang mengandung anti bakteri

Kuman dan bakteri mudah sekali muncul pada tempat atau makanan yang tidak terjaga kebersihannya, karena itu rutin bersihkan kulkas dengan sabun anti bakteri. Selain kulkas bersih dari noda, juga  harum baunya dan terhindar dari kuman dan bakteri yang berbahaya.(LAbu kuning, makanan favorit Rasulullah)

•    Gunakan arang untuk menyerap bau tidak sedap

Arang memiliki manfaat untuk menyerap bau tidak sedap, karenanya setelah kulkas dibersihkan, Anda bisa meletakkan sejumlah arang dalam kulkas selama beberapa jam. Dijamin bau tidak sedap akan lenyap. (Ada pintu surga di rumah tetangga)

•    Gunakan pewangi alami pada Kulkas

Agar kulkas terhindar dari bau tidak sedap yang mengganggu, Anda bisa menggunakan pewangi kulkas yang alami dan aman, misalnya : potongan jeruk lemon, daun jeruk purut, melati, dan lain sebagainya.
Semoga Tips Praktis Menghilangkan Bau dan Noda Pada Kulkas diatas dapat bermanfaat bagi Anda semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »