sss

Tips Agar Bebek Cepat Empuk dan Tidak Bau

Gambar
Menu olahan bebek termasuk salah satu favorit semua orang, karena rasanya yang lebih gurih dan nikmat dibandingkan unggas jenis lainnya. Seperti di daerah Surabaya, Bebek menjadi menu favorit yang diburu semua kalangan. Bebek disajikan dalam berbagai bentuk, baik di goreng, dipanggang, ditumis, dimasak bumbu kare, dan lain sebagainya. (Mie Instan yang Sehat dan Bergizi)
Daging bebek berbeda dengan  daging unggas lainnya, karena lebih lembut dan liat. Meski demikian, jika salah mengolahnya, Anda akan mendapatkan daging bebek yang alot dan keras. Selain itu, bebek juga memiliki bau khas yang agak anyir dan lengur, terutama pada area pantat. Memasak bebek dengan rasa sempurna tidaklah mudah, dibutuhkan trik-trik khusus agar daging bebek menjadi empuk dan tidak bau.
Sayangnya, tidak semua orang berhasil memasak bebek yang empuk dan tanpa bau. Nah, untuk mengatasinya, simak tips agar bebek cepat empuk  dan tidak bau berikut ini : (Tips menulis Artikel Blog agar disukai pembaca)

1.    Bersihkan Bebek dari bulu

Bulu bebek bisa dikatakan sangat lembut, meski demikian untuk mendapatkan hasil olahan bebek yang nikmat tanpa bau, Anda harus pastikan bebek bersih dari bulu yang merusak selera makan.  (Kenapa harus Gengsi disebut suami-suami takut istri)

2.    Merendam dengan bahan pengempuk

Anda bisa menggunakan bahan-bahan pengempuk untuk mendapatkan hasil olahan bebek yang empuk, misalnya : parutan nanas yang dioleskan pada daging bebek, atau membungkus daging bebek dengan daun pepaya yang diremas-remas, atau dengan cara merebus daging bebek bersama irisan pepaya muda. Ketiga cara tersebut bisa membantu membuat sajian bebek yang empuk. Selain itu Anda juga bisa menggunakan panci presto untuk mempersingkat waktu memasak. (Dampak Ibu Bekerja Untuk ANak)

3.    Buang pantat/brutu

Area pantat bebek atau brutu merupakan sumber bau lengur/amis, karena itu untuk mendapatkan olahan bebek yang sempurna, Anda wajib membuangnya.

4.    Hilangkan amis dengan bahan pilihan

Untuk menghilangkan bau amis pada daging bebek, Anda bisa melumuri dengan air perasan jeruk nipis/cuka. Selain itu, Anda bisa menambahkan bumbu khusus yang menambah cita rasa  masakan, misalnya : jahe, laos, kunyit, ketumbar, daun jeruk purut, bawang, dan lainnya.

5.    Biarkan bumbu  meresap

Salah satu kunci  memasak bebek nikmat dan renyah adalah denan merendam bebek dengan bumbu lebih  lama agar bumbu meresap hingga ke dalam dagingnya. Setelah itu, Anda bisa mengolah bebek sesuai selera.
Semoga tips mengolah bebek diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan memasak Anda. Selamat memasak!
Loading...
loading...
Previous
Next Post »