sss

Ingin Food Processor Awet? Hindari 7 Kesalahan Saat Memakainya

DapurOnlineku - Memiliki perkakas dapur yang lengkap tentu sangat menyenangkan karena mendukung aktivitas memasak untuk keluarga tercinta. Diantara banyaknya perkakas dapur, food processor termasuk salah satu yang banyak difavoritkan karena memiliki banyak fungsi. Food processor sangat mempermudah acara memasak, karena hanya dengan alat, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat dari mulai mencincang, memotong, menghaluskan, membuat adonan, membuat cream, memarut, dan lainnya.  Meski multi fungsi, sayangnya masih banyak yang salah memakainya sehingga hasilnya jadi kurang maksimal.  Resep Cara Membuat Kalio Telur, Olahan Telur Ala Rumah Makan Padang Sederhana Tapi Rasanya Istimewa
memakai food processor
Padahal kesalahan sepele saja bisa membuat food processor jadi mudah rusak dan tidak awet. Hem, tidak mau khan food processor milik Anda jadi bermasalah atau gampang rusak? Untuk itu, hindari beberapa kesalahan saat memakai food processor berikut ini : Review Food Processor Philips HR7627

Mengisi mangkuk berlebihan

Karena ingin cepat selesai, sebagian orang memilih memproses banyak makanan sekaligus sehingga mangkuk food processor jadi kepenuhan. Padahal pada mangkuk sudha tertera tanda batas maksimal cairan dan isi sehingga pastikan jangan melanggar aturan tersebut agar alat tidak mudah rusak.

Memproses bahan dalam kondisi panas

Karena terburu-buru, sebagian orang langsung memproses bahan dalam kondisi panas. Padahal suhu panas dapat menyebabkan pisau tumpul dan mangkuk cepat rusak. Sebisa mungkin, tunggu bahan dingin sebelum diproses ya!

Memproses bahan dingin/es batu

Tak hanya bahan yang panas, karena bahan beku/dingin atau es batu juga kurang bagus untuk diproses. Selain menyebabkan pisau tumpul juga berisiko menyebabkan pisau patah.

Mengisi mangkuk sebelum dipasang di mesin

Umumnya, seseorang akan mengisikan bahan ke mangkuk sebelum terpasang pada mesin. Padahal cara tersebut membuat pisau tidak terpasang dengan baik dan tidak stabil sehingga tidak bisa berfungsi maksimal. Sebaiknya pasang mangkuk pada mesin, baru isi dengan bahan yang akan di process.

Salah menekan tombol Pulse

Pada food processor dilengkapi tombol kecepatan dari rendah hingga tinggi. Selain itu, ada tombol pulse yang bermanfaat untuk membantu proses mencincang dengan baik. Tekan sebentar-sebentar sampai bahan tercincang sempurna. Tapi kebanyakan mereka menekan lama atau terlalu sebentar sehingga hasil tidak sesuai harapan.

Tidak membersihkan alat dengan baik

Setelah menggunakan alat, pastikan bersihkan dengan sempurna. Tak hanya dicuci, tapi pastikan keringkan dengan benar baru disimpan. Menyimpan alat yang kotor hanya akan membuatnya mudah berkarat dan tidak enak dilihat.

Tidak segera mengganti pisau yang tumpul

Meski tajam, namun pisau food processor juga bisa tumpul. Maka itu, pastikan segera ganti dengan pisau baru agar bisa berfungsi maksimal. Wah, ternayta ada banyak yang harus diperhatikan agar food processor awet dan tidak cepat rusak. Semoga informasi yang berjudul Ingin Food Processor Awet? Hindari 7 Kesalahan Saat Memakainya diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

sumber gambar : katalogibu.com
Loading...
loading...
Previous
Next Post »